Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly
Posisi Stefano adalah seorang gelandang serang, namun ia merupakan seorang yang fleksibel, selain mencetak gol, ia juga kerap sebagai pengumpan bagi teman-temannya. Gaya bermain Stefano mirip dengan idolanya, Andres Iniesta, dimana ia mampu bermain defensif dan juga mendukung untuk menyerang.

Stefano Lilipaly mulai memperkuat Utrecht di Jong Utrecht (skuad junior) sejak tahun 2010. Pada musim perdananya, Stefano sukses mencetak 8 gol dan ikut membantu Utrecht masuk final Piala KNVB. Di babak Final, Jong Utrecht sukses mengalahkan Jong De Graafschap dengan skor 4-1, dan Stefano menyumbangkan dua gol.

Stefano tiba di Jakarta Selasa kemarin, memenuhi undangan Badan Tim Nasional untuk menjalani seleksi. Dia mengaku sudah ingin datang ke Indonesia sejak tahun lalu.

"Agustus tahun lalu, sebenarnya saya ingin datang. Tapi, tangan saya patah sehingga tidak bisa datang. Sekarang saya fit dan bisa datang. Klub saja juga sempat keberatan saya pergi ke sini, karena mereka membutuhkan saya," tutur Stefano.

Soal alasannya ingin membela Timnas Indonesia, Stefano mengatakan, "Saya ingin bermain untuk negara saya. Saya memang lahir di Belanda, tapi Indonesia juga akar dalam kehidupan saya. Itu motivasi saya."

Berikut profil singkat Stefano Lilipaly:

Nama: STEFANO LILIPALY
Posisi: Gelandang serang
Nomor punggung: 39
Tempat dan Tgl Lahir: Arnhem, Belanda, 10 Januari 1990
Tinggi/BB: 170 cm / 60 kg

KELUARGA
Ayah: Ron Lilipaly
Ibu: Adriana
Kakak: Shemaine
Adik: Sobay, Nino

FAVORIT
Film: Blow, The Godfather, City Of God
Pemain: Andres Iniesta dan Zinedine Zidane
Musik: Snoop Doggy Dogg, R&B
Mode: Christian Dior, Adidas, Nike

PENGALAMAN
Klub: AZ Alkmaar, FC Utrecht

0 comments:

Post a Comment

 

Info Trend Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger