DirectX


Microsoft DirectX adalah kumpulan antarmuka pemrograman aplikasi (API) untuk menangani tugas-tugas yang berhubungan dengan multimedia pemrograman, terutama game dan video, pada platform Microsoft. Awalnya, nama-nama API semuanya dimulai dengan langsung, seperti Direct3D, DirectDraw, DirectMusic, DirectPlay, DirectSound, dan sebagainya. Nama DirectX diciptakan sebagai istilah singkatan untuk semua API (X berdiri di atas nama API tertentu) dan segera menjadi nama koleksi. Ketika Microsoft kemudian berangkat untuk mengembangkan konsol game, X digunakan sebagai dasar dari nama Xbox untuk menunjukkan bahwa konsol didasarkan pada DirectX technology.The X awal telah dilakukan ke depan dalam penamaan API dirancang untuk Xbox seperti sebagai XInput dan Cross-platform Audio Alat Penciptaan (XACT), sementara pola DirectX masih terus berlanjut untuk Windows API seperti Direct2D dan DirectWrite.

Direct3D (3D grafis DirectX API dalam) banyak digunakan dalam pengembangan video game untuk Microsoft Windows, Microsoft Xbox, Microsoft Xbox 360 dan beberapa Sega Dreamcast permainan. Direct3D juga digunakan oleh aplikasi perangkat lunak lain untuk visualisasi dan tugas grafis seperti CAD / CAM teknik. Seperti Direct3D merupakan komponen yang paling banyak dipublikasikan dari DirectX, adalah umum untuk melihat nama "DirectX" dan "Direct3D" digunakan secara bergantian.

DirectX software development kit (SDK) terdiri dari perpustakaan runtime dalam bentuk biner disebarkan kembali, bersama dengan dokumentasi yang menyertainya dan header untuk digunakan dalam pengkodean. Awalnya, runtimes hanya diinstal oleh game atau eksplisit oleh pengguna. Windows 95 tidak memulai dengan DirectX, DirectX tetapi disertakan dengan Windows 95 OEM Layanan Release 2 [2]. Windows 98 dan Windows NT 4.0 baik dikirim dengan DirectX, seperti yang setiap versi Windows dirilis sejak. SDK ini tersedia sebagai download gratis. Sementara runtimes adalah proprietary, perangkat lunak sumber tertutup, source code disediakan untuk sebagian besar sampel SDK. Dimulai dengan peluncuran Windows 8 Pratinjau Pengembang, DirectX SDK telah terintegrasi ke dalam Windows SDK.

9Ex Direct3D, Direct3D 10 dan Direct3D 11 hanya tersedia untuk Windows Vista dan Windows 7 karena masing-masing versi baru dibangun untuk tergantung pada Model Tampilan baru Windows Driver yang diperkenalkan untuk Windows Vista. Baru Vista / WDDM grafis arsitektur termasuk memori video virtualisasi manajer baru yang mendukung hardware grafis untuk berbagai aplikasi dan layanan seperti Desktop Window Manager.

Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang Download Software Terbaru

0 comments:

Post a Comment

 

Info Trend Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger