bmw drag race berlapis emas

Otosia.com - Mohammed Ibrahim dan Bakr Ibrahim membangun sebuah mobil drag race yang tak lazim karena dilapisi emas. Konon, mobil yang lebih mirip investasi berjalan ini dibangun karena rasa sakit hati atas hancurnya BMW E46 mereka yang rusak saat diajak melibas arena drag race di Selandia Baru.

Mobil dua pintu ini dilapisi emas 23 karat di sejumlah bagian dalam bodi, mulai dari mesin, corong turbocharger, pipa-pipa saluran, bahkan sampai ke penyangga ban, per suspensi, dan velg yang berukuran 16 x 16 inci itu.

Di dalam, lapisan emas terlihat pada kemudi dan kursi hingga pelapis dalam di area kaki. Dibalut serat karbon, ruang dapur pacu BMW tersebut dimuati mesin rotary Mazda quad rotor 26B yang didukung turbo GT60.

Mesinnya cukup galak. Walau banyak yang menyangsikan kalau mobil ini hanya pajangan, mesinnya ternyata telah diuji sebelum dilapisi emas dan masuk dyno test. Hasilnya, 1.664 tenaga kuda!

"Mobil ini mencatat waktu 7,2 detik pada lintasan 402 meter dengan kecepatan 315 km per jam," urai Ben Tubridy, Manager Queen Street Racing, rumah modifikasi yang dipercayakan duo Ibrahim. Angka-angka itu tentu dihasilkan saat mobil belum didandani seperti sekarang.

Ben dan timnya lantas memasangkan segala kelengkapan balap drag, termasuk parasut, tiang beroda kecil penahan mobil terjengkang, transmisi manual 5-percepatan dari Lenco, dan ECU MoTeC M800 sebagai pengontrol dan penyelia.

Menurut sebuah sumber, mobil yang dijuluki 'Goldie Horn' ini berharga sekitar Rp 9 miliar.    (kpl/why/bun)


bmw drag race berlapis emas

0 comments:

Post a Comment

 

Info Trend Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger