hyundai elantra raih car of the year amerika utara

Otosia.com - Hyundai Elantra dan Range Rover Evoque terpilih sebagai ‘car and truck of The Year 2012’ versi Amerika Utara (North American Car and Truck Titles of the Year ). Pengumuman tersebut disampaikan di sela-sela gelaran Detroit Show 2012 motor kemarin (10/1). Pemenang untuk setiap kategori dipilih oleh juri dari 50 wartawan otomotif dari Amerika Serikat dan Kanada.

Ini adalah kedua kalinya Hyundai telah memenangkan penghargaan serupa. Sebelumnya sedan Elantra juga menyabet predikat yang sama di tahun 2009 lalu. Para juri memberikan Elantra 174 poin, disusul VW Passat dengan raihan 161 poin, dan posisi ketiga ditempati Ford Focus dengan angka 155 poin.

Meski berhak menyandang gelar 'truk tahun ini', ini terdengar agak membingungkan, karena semua finalis adalah SUV atau model crossover. Dan Land Rover mengaku agak kurang menyukai istilah 'truk'.

Land Rover berhak menyabet penghargaan tersebut setelah berhasil menyingkirkan model SUV/Crossover lainnya. Land Rover Evoque berhasil mencatat poin 254, menyusul Honda CR-V di posisi kedua dengan 142 poin, lalu ketiga ditempati BMW X3 dengan 94 poin.

Seperti halnya Land Rover, banyak peserta yang tak setuju dengan istilah 'truk tahun ini', karena semua finalis masuk dalam segmen SUV/Crossover. Kenyataannya adalah bahwa Land Rover dijamin pertama yang pernah menang di acara mengamankan 254 poin melawan 142 untuk Honda CR-V dan hanya 94 untuk BMW X3.

Tahun lalu pemenang di kedua kategori tersebut di atas adalah Chevrolet Volt dan Ford Explorer. Berikut ini adalah mobil-mobil yang masuk dalam daftar penilaian dewan juri selama kontes 2012, untuk kategori North American Car of the Year:

Audi A6, Audi A7, Buick Verano, Chevrolet Sonic, Chrysler 300/SRT-8, Fiat 500, Ford Focus, Hyundai Accent, Hyundai Elantra, Hyundai Veloster, Kia Rio/Rio 5, Scion iQ, Subaru Impreza, Toyota Camry, Toyota Prius V, VW Beetle, VW Passat, North American Truck of the Year, BMW X3, Honda CR-V, Land Rover Range Rover Evoque, Mercedes-Benz M-Class, Mini Countryman, Nissan Quest, dan Saab 9-4X.    (kpl/nzr/bun)


hyundai elantra raih car of the year amerika utara

0 comments:

Post a Comment

 

Info Trend Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger