mitsubishi dan vw recall 600 ribu unit produk

Otosia.com - Mitsubishi dan Volkswagen baru-baru ini mengumumkan penarikan kembali 600.000 produknya karena kebocoran oli mesin dan kebocoran saluran bahan bakar. Produsen mobil terbesar keempat di Jepang, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) baru-baru ini menyatakan ada 300.000 kendaraan lokal yang bakal ditarik.

Penarikan produk meliputi sembilan model kecil, termasuk Minica dan kendaraan keluarga eK Wagon karena kebocoran oli mesin. Sebanyak 299.320 unit diantaranya diproduksi antara Juli 2001 dan April 2006, namun dilaporkan tidak ada model di luar Jepang yang di-recall.

Jika kebocoran oli mesin diabaikan, maka indikator pengukur tekanan pelumas di dasbor akan menyala, dan skenario paling buruk bagian dalam mesin akan hangus, yang menyebabkan mesin mati dan tidak berfungsi.

Sebanyak 112 kasus pengaduan terkait mesin bermasalah telah dilaporkan sejak Desember 2004, tiga mobil diantaranya benar-benar rusak.

Selain Mitsubishi, Volkswagen juga telah mengumumkan penarikan kembali yang akan mempengaruhi 300.000 unit dari beberapa modelnya karena saluran bahan bakar ke sistem injeksi berpotensi mengalami kebocoran.

Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) AS, keretakan akan sangat mungkin terjadi pada saluran injeksi dan menyebabkan kebocoran BBM pada kondisi tertentu. Sejauh ini, baik Mitsubishi, VW maupun NHTSA belum menerima laporan adanya insiden kecelakaan atau cidera akibat kedua masalah tersebut.     (kpl/nzr/bun)


mitsubishi dan vw recall 600 ribu unit produk

0 comments:

Post a Comment

 

Info Trend Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger