honda freed mpv paling sedikit bermasalah

Otosia.com - Honda Freed dinilai sebagai salah satu MPV yang paling sedikit bermasalah, sehingga memperoleh penghargaan Initial Quality Study 2011 dari JD Power Asia Pacific. Penghargaan ini diberikan setelah melalui hasil survei yang dilakukan terhadap 2.890 pemilik mobil baru yang melakukan pembelian di antara bulan Oktober 2010 - Agustus 2011 di Indonesia.

Dalam survei yang melibatkan 45 jenis kendaraan dari 12 merek yang dipasarkan di Indonesia tersebut, Honda Freed mendapat pengakuan dari IQS dengan nilai 79 PP100 sekaligus peringkat pertama yang terbaik pada segmen MPV. Pengakuan akan kualitas Honda Freed tersebut mencakup di antaranya eksterior, interior, pengalaman berkendara, fitur, dan kenyamanan.

Penjualan Honda Freed sendiri telah menembus 32.512 unit sejak pertama kali diperkenalkan 29 Juli 2009. Untuk tahun 2011 sendiri, Honda Freed mengantongi angka penjualan sebanyak 10.112 unit di seluruh Indonesia dan merupakan salah satu produk dengan penjualan tertinggi dari Honda.

Initial Quality Study telah memasuki tahun kesembilan di Indonesia. Survei ini bertujuan mengukur masalah-masalah yang dialami para pemilik dengan kendaraan baru mereka selama dua hingga enam bulan pertama masa kepemilikan.

Studi ini mengukur lebih dari 200 gejala masalah yang mencakup delapan kategori kendaraan, yakni eksterior kendaraan, pengalaman berkendara, fitur, kontrol dan tampilan, audio, sistem hiburan dan sistem navigasi, tempat duduk, ventilasi dan pendingin (HVAC), interior kendaraan, dan mesin/transmisi.

Masalah-masalah yang dilaporkan dirangkum dalam jumlah masalah per 100 kendaraan (PP100). Nilai PP100 yang lebih rendah mengindikasikan jumlah masalah yang lebih sedikit dan kualitas yang lebih tinggi.    (kpl/nzr/bun)


honda freed mpv paling sedikit bermasalah

0 comments:

Post a Comment

 

Info Trend Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger